Shadow

Perkuat Sinergi, BPJAMSOSTEK Gelar Rapat Koordinasi Bersama Disnakermobduk di Provinsi Aceh


Seputaraceh.id – Guna mendukung optimalisasi program, BPJAMSOSTEK Meulaboh menggelar kegiatan Rapat Koordinasi untuk meningkatkan kepatuhan PK/BU dalam program BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Provinsi Aceh .

Kegiatan tersebut berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu, 10 November 2021 dan bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis serta Kabid di Disnakermobduk Provinsi Aceh wilayah kerja BPJAMSOSTEK Meulaboh antara lain Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Simeulue, Singkil, Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

Fokus Kegiatan kali ini selain merupakan sarana silaturahmi juga sebagai bentuk penguatan kerjasama sekaligus membahas rencana dan masukan guna menyongsong tahun 2022 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Disnakermobduk Aceh serta BPJAMSOSTEK merupakan lembaga yang saling keterkaitan satu dengan yang lainnya.

Secara garis besar dikarenakan fokus sektor pekerjaan masing-masing lembaga yaitu di bidang tenaga kerja, guna mendukung suksesi program kerja tentunya perlu dilakukan kolaborasi dan sinergi yang baik.

Beberapa hal yang menjadi topik pembahasan kegiatan yang berlangsung pagi hari ini diantaranya pemaparan dari BPJAMSOSTEK mengenai angka tenaga kerja yang sudah terlindungi oleh program Jaminan Sosial Tenaga Kerja, peran serta Pengawas Tenaga Kerja Disnakermobduk Aceh terhadap kepatuhan perusahaan dalam perlindungan Tenaga kerja serta rencana kerja untuk tahun 2022.

Achmad Ramli selaku Kepala BPJAMSOSTEK Meulaboh yang turut hadir membuka kegiatan ini menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi para undangan yang telah berkesempatan hadir dan atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari Bapak/Ibu yang hadir berdasarkan hasil diskusi dan masukan yang disampaikan pada kegiatan hari ini, semoga semangat ini bisa menjadi bekal untuk kita bersama di tahun depan untuk semakin lebih baik lagi,”ujar Ramli.

Ramli juga berharap kerjasama baik yang telah dibangun selama ini semoga tetap dapat berlangsung dan akan semakin lebih baik lagi di tahun yang akan datang ucapnya seraya menutup kegiatan tersebut.[]

Editor : Jamaluddin Idris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x