Shadow

Pengurus Parpol dan Caleg perempuan di Aceh Jaya dibekali pendidikan politik


Calang – Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Aceh Jaya memberikan pendidikan untuk sejumlah Pengurus Partai Politik dan juga calon legislatif perempuan serta pemula di kabupaten setempat.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik kepada mereka yang terlibat dalam politik praktis dan bagian menyukseskan pemilihan umum pada tahun 2024,” Kata Kepala Bidang Politik dalam Negeri Badan Kesbangpol Aceh, Arsyi di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan Pendidikan politik bagi pemula juga sangat penting karena mereka masih sangat labil dan masih kurang pemahaman tentang politik sehingga berpotensi menjadi golongan putih.

Karena itu pihaknya menyelenggarakan pendidikan politik kepada pemula guna menghindari permasalahan pemilih pemula masuk golongan putih.

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan forum dialog Pemerintah dengan Masyarakat dan Partai politik guna menanyakan masukan terhadap pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Ia juga menyampaikan kalau sistem politik di Aceh Jaya sangat demokratis yang terlihat dari pemilu yang telah dilaksanakan tidak ada tekanan bagi mereka pemilih dan memberikan ruang yang baik untuk para pemilih.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Mustafa mengatakan pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berharap kepada peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengar dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber,” katanya.

Ia juga meminta peserta dapat meneruskan kepada yang lainnya terhadap berbagai ilmu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap, masyarakat Kabupaten Aceh Jaya termotivasi dan sadar akan haknya untuk berpolitik  menentukan pilihannya serta mewujudkan pemilih cerdas dan berkualitas,” Kata Bupati Aceh Jaya.

Sumber : Antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x