Shadow

Pemko Banda Aceh targetkan 1.000 orang divaksin


Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan 500 sampai 1.000 masyarakat setempat dapat menerima suntikan vaksin COVID-19 pada perhelatan vaksinasi massal yang dilaksanakan sehari.

“Kita menargetkan 500 orang, tapi melihat antusias masyarakat, kita menyediakan untuk 1.000 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, di Banda Aceh, Rabu.

Lukman menyampaikan, vaksinasi massal hari ini tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum, terutama terhadap para warga lanjut usia (Lansia) di ibu kota Provinsi Aceh itu.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Amun Usman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka ikhtiar Banda Aceh untuk mencapai target 60 persen dari total sasaran 48.904 orang mulai dari tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum lainnya.

“Biar prosesnya cepat, kita menyiapkan 13 konter untuk penyuntikan vaksinasi oleh tenaga kesehatan. Jadi kita harapkan ini bisa selesai cepat,” kata Aminullah Usman.

Aminullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tenaga medis yang terus bersemangat mengikuti vaksinasi massal ini, hal itu telah menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Meski telah divaksin, Aminullah meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Mematuhi apa yang sudah digariskan oleh pemerintah, ini penting supaya kita cepat selesai dari virus ini, sehingga bisa beraktivitas secara bebas kembali,” demikian Aminullah.

Sumber : antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x