Shadow

Pemerintah Aceh Dukung Pelaksanaan Diskusi Cegah Hoaks KMP Aceh Hebat


JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mendukung penuh kegiatan diskusi yang akan digelar Forum Mahasiswa Aceh Nusantara (FORMA-NUS) besok (23/6). Guna menyikapi penyebaran informasi hoaks seputaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si dalam keterangannya mengatakan, diskusi tersebut sangat penting dilaksanakan agar pemuda Aceh dapat memperoleh informasi benar secara langsung dari narasumber yang terlibat dalam proses pembangunan Aceh.

“Maka itu, saya rasa penting mengajak Pemuda dan Mahasiswa Aceh di perantauan agar dapat terus menggelorakan diskusi-diskusi publik seperti ini. Agar pemuda dapat mengetahui langsung informasi-informasi benar dan palsu,” kata Almuniza Selasa (22/6/2021).

Ia menyebutkan, diskusi tersebut nantinya akan digelar secara virtual dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) yang berlokasi di Indramayu, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan mengusung tema “Kapal Aceh Hebat, Sejarah Baru Armada Laut Di Aceh”.

Webinar tersebut akan dimulai sekitar pukul 14.00 Wib dan akan diisi langsung oleh narasumber terpercaya, diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, Anggota DPRI Aceh Rafly Kande, Bupati Simeulue, Erli Hasim, Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB dan Kepala BPPA Almuniza Kamal.

Ia menambahkan, gelora semangat diskusi publik merupakan semangat bersama dalam mencerdaskan seluruh rakyat Aceh serta memutuskan hal-hal negatif berupa fitnah isu yang menyesatkan melalui para pemuda- pemuda Aceh diperantauan sebagai agen perubahan.

“Ini semua adalah amanah Gubernur Aceh, bahwa generasi Aceh adalah generasi yang akan memperbaiki Aceh di kemudian hari. Dan mereka harus mendapatkan informasi yang benar, dan harus cerdas dari generasi sebelumnya,” jelas dia.

Almuniza juga menyampaikan, agar mahasiswa Aceh yang ada di perantauan untuk selalu melihat hal yang baik dan positif dari segala sektor pembangunan Aceh. “Diskusi ini merupakan salah satu sarana atau media untuk meredam isu hoaks dan mencerdaskan anak-anak muda Aceh terkait informasi pembangunan Aceh,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi mengatakan, pihaknya secara kelembagaan dan pribadi menyambut baik undangan Forma-Nus, inisiasi ini sebagai bentuk kepedulian generasi muda pada pembangunan Aceh hari ini dan di masa depan.

“Kita menyambut baik inisiasi kegiatan ini, semoga masyarakat paham akan pentingnya keberadaan KMP Aceh Hebat ini,” jelas dia.

Sementara itu, Koordinator Pusat FORMA-NUS Agussalim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa keberadaan KMP Aceh Hebat adalah salah satu bentuk peningkatan mobilitas masyarakat, sehingga mempermudah akses antar pulau yang ada di Aceh selama ini.

“Dimana kemudian itu benar-benar hebat dalam memperlancar mobilitas penumpang dan barang dari daratan ke kawasan kepulauan dan juga sebaliknya,” kata Agus.

Secara otomatis kapal-kapal tersebut juga akan menunjang kemajuan pariwisata di kawasan kepulauan seperti Sabang, Simeulue, dan Pulau Banyak.

“Kita berharap pelayarannya lancar dan benar-benar bermanfaat, terutama untuk konektivitas ekonomi, termasuk wisatawan,” ujarnya.[]

Rubrik : [Advetorial]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x