Shadow

PD-IPHI Kabupaten Bireuen Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik


BIREUEN – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kabupaten Bireuen untuk Masa Bakti periode 2020-2024 resmi dilantik, di Masjid Agung Kabupaten Bireuen, Sabtu (20/03/2021).

Pelantikan yang dilakukan Ketua PW IPHI Provinsi Aceh, Dr H Bustami Usman, SH, SAP, M.Si ini dihadiri Bupati Kabupaten Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, sebagai ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Bireuen periode 2020-2024 mendatang.

Pelantikan pengurus IPHI Bireuen juga dirangkai dengan pengajian haji sepanjang hayat oleh Tgk H Hasanoel Bashri yang akrab disapa Abu Mudi Samalanga dan menggelar shalat zhuhur berjamaah.

Sedangkan sekretaris IPHI dipercayakan kepada H Jufliwan, SH, MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabuoaten Bireuen dan sebagai Bendahara Zamri, SE yang saat ini sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabuoayen Bireuen.

Sebagai organisasi yang menjadi mitra pemerintah untuk menghimpun, menyerap, serta menyalurkan aspirasi para jamaah haji, IPHI didorong untuk terus memberikan kontribusinya bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Bireuen.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua PW IPHI Provinsi Aceh Dr H Bustami Usman, SH, SAP, M.Si setelah acara pengukuhan dilakukan.

“Kepengurusan IPHI merupakan orang-orang hebat, sehingga dirasa perlu untuk meningkatkan kemabruran haji. Menurutnya hal ini merupakan tugas yang tidak ringan dan membutuhkan perjuangan yang terus menerus,” jelas Bustami.

“Selain itu, disaat bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dapat melaksanakan kegiatan sosial seperti buka puasa bersama dan memberikan bantuan bagi anak yatim,” imbuh Bustami seraya berharap ibu-ibu juga di PD IPHI Bireuen lebih kreatif.

Ketua PW IPHI Aceh juga mengharapkan agar IPHI di Bireuen ke depan, sudah memiliki kantor sendiri mendukung berbagai program kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si mengucapkan terimakasih telah dilantiknya pengurus IPHI dan juga dirinya dipercaya untuk menahkodai IPHI Bireuen untuk periode 2020-2024.

Dijelaskannya, usai dilantik tentu akan duduk gelar rapat dengan pengurus untuk menyusun program kerja terkait kepentingan agama khususnya bidang haji seperti pendidikan muatan pemahaman tentang haji.

“Pelayanan dibidang haji dan umrah, Kementerian Agama tidak bisa berjalan sendiri, harus dibantu oleh pihak lain, seperti IPHI,” jelasnya.

“Juga kegiatan sosial untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa, jika setuju nanti membuka rekening menampung sumbangan jamaah haji yang akan digunakan untuk membantu kaum dhuafa,” tambahnya.

Bupati berharap PD IPHI Bireuen turut ikut berperan dalam upaya mengembangkan destinasi kunjungan religi di Makam Habib Bugak di Dusun Pante Sidom, Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Jangka Bireuen.(zubir)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x