Shadow

PAS Pulangkan Jenazah yang ke 67 Kalinya dari Pulau Jawa


Seputaraceh.id – Tak Berhenti walaupun dimasa Pandemi covid-19 ini dimana kesulitan perekonomian berdampak dimana mana, akan tetapi bagi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dibawah kepemimpinan H.Akhyar Kamil, SH bukanlah sebuah permalahan yang berarti dalam menjalankan misi sosial dan kemanusiaan.

Hal ini terlihat dengan ke 67 kalinya PAS kembali membantu memulangkan jenazah warga Aceh ke kampung halamannya, seperti hari ini Kamis 8/7/21 ke Kabupaten Pidie yang meninggal di RSUD Jakarta Timur.

Ainsyah (86) warga Desa Dua Paya Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie,Aceh yang selama lebih kurang setahun terakhir tinggal bersama anaknya di Jakarta Timur, namun dalam 2 minggu terakhir penyakit komplikasinya kambuh dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pasar Rebo Jaktim, dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS tersebut pada Rabu (7/7/2021).

Informasi meninggalnya Ainsyah dikhabarkan oleh Letda Zulfikar yang juga keluarga dari Almarhumah mengubungi H.Akhyar Kamil.SH selanjutnya Ketum PAS tersebut berkoordinasi dengan Adri Idris ketua IKATRIA (Ikatan TNI-POLRI Asal Aceh).

“Begitu mendapatkan khabar tentang adanya warga Aceh yang meninggal, Saya berkoordinasi dengan Bapak Adri Idris selaku Ketua IKATRIA, beliau langsung bergerak dan ikut hadir ke Rumah Sakit Pasar Rebo Jaktim untuk membantu pengurusan Administrasinya,” ujar Akhyar Kamil.

Setelah Administrasinya selesai, Ketua Umum DPP PAS langsung menghubungi Zulkifli Aneuk Syuhada Ketua DPD PAS Aceh Timur untuk mempersiapkan Ambulance PAS menuju ke bandara SIM Banda Aceh.

“Jenazah dipulangkan dari Bandara Soetta Cengkareng menuju Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh,” bebernya.

Pemulangan jenazah almarhumah Aisyah bisa berlangsung berkat kerja sama PAS dan IKATRIA, sebut Akhyar

Sementara itu, Zulkifli Ketua DPD Aceh Timur kepada Media Ini mengatakan bahwa Ketua Umum PAS menghubunginya untuk mempersiapkan Ambulance.

“Tadi malam sekitar pukul 22.15 WIB ketum PAS menghubungi saya, beliau mengatakan bahwa Ada satu Jenazah Warga Aceh yang harus dipulangkan ke Pidie, beliau mengintruksikan Relawan PAS Aceh Timur dengan Ambulancenya untuk menjemput Jenazah ke Bandara SIM Banda Aceh dan diantarkan ke Rumah duka di desa Dua Paya Kecamatan Peukan Baro Pidie,”Ungkap Aneuk Syuhada.

“Insya Allah, Kami Relawan PAS Aceh Timur Siap siaga dalam menjalankan kepercayaan, terkhusus dalam Aksi Sosial dan Kemanusiaan, walaupun informasinya mendadak, PAS Aceh Timur langsung berangkat semalam sekitar pukul 01.20 WIB dengan 4 Relawannya, yaitu Khairullah (Wakil Ketua DPD PAS Aceh Timur), Yulliana (Srikandi PAS Aceh Timur), Teuku M.Nasir (Ketua DPC PAS Idi Rayeuk) serta M.Nasir Ketua DPAC Seuneubok Buloh Kec.Idi Tunong), sebutnya

Insya Allah sesampainya di Banda Aceh nantinya sudah ada pengurus DPD PAS Kota Banda Aceh dan DPW yang akan menyambut kedatangan rombongan PAS Aceh Timur, untuk bersama sama menuju bandara, dan mengantarkan jenazah almarhumah Aisyah ke rumah duka, tuturnya.

Rilis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x