Shadow

Panwaslih Aceh Launching Kampung Demokrasi di Kuta Makmur


Seputaraceh.id – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Provinsi Aceh pada Senin (04/10/2021), melakukan kegiatan Launching Kampung Demokrasi,di Desa Krueng Manyang Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Launching Gampong Demokrasi diresmikan oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Provinsi Aceh Marini dan dihadiri juga Nyak Arif Fadilahsyah selaku koordinator divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi ditandai dengan pemukulan beduk, dalam sambutannya Marini mengatakan dari lima titik kegiatan salah satunya di Gampong Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara sementara empat lainnya berada di Kabupaten Bireuen, Kota Banda Aceh, Aceh Tengah dan Aceh Selatan.

“Tujuannya dari program Gampong Demokrasi sendiri yaitu agar masyarakat dapat memahami cara berdemokrasi melalui sosialiasi serta edukasi pendidikan politik bagi masyarakat yang dimulai dari Pemerintahan terkecil dalam hal ini adalah Gampong, jadi edukasi masyarakat memahami nilai-nilai berdemokrasi itu penting agar berdampak kepada naiknya nilai partisipasi masayakat khususnya tentang berdemokrasi”. Ungkap Marini.

Ketua Panwaslih Aceh Utara Yusriadi dalam sambutannya menyampaikan program launching program Gampong Demokrasi ini kedepannya harus berlanjut, tidak hanya dalam konteks launching saja tentunya kami berharap akan berkelanjutan dengan adanya keterlibatan pemerintah daerah serta stakeholders lainnya.
“Pada setiap pemilu kita tidak lagi melihat adanya perselisihan yang berakibat terputusnya silaturrahmi antar sesama “pilihan boleh beda namun tetap bersaudara” istilahnya bahasa Aceh ‘bek leuh pemilu putoeh syara’ itu output akhir yang ingin kita target” Ucap Yusriadi

Bupati Aceh Utara dalam hal ini diwakilkan oleh Bpk. Zulfadli Kepala Kesbangpol Aceh Utara dalam sambutannya turut menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mendukung sepenuhnya terhadap Launching Kampung Demokrasi.
“Mudah-mudahan dengan adanya Launching Kampung Demokrasi ini Masyarakat menambah wawasan dan pengetahuan menyangkut dengan Demokrasi, Kami juga nantinya akan duduk kembali dengan kepala dinas DPMG, Kepala Camat untuk melanjutkan contoh dari kegiatan yang seperti ini”. Ujar Zulfadli

Ketua DPRK Aceh Utara Bpk. Arafat Ali turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini.
“Harapan kita disemua Gampong di Aceh Utara perlu dilakukan program seperti ini, karena pemilih itu ada disetiap gampong jadi harus diberikan pemahaman yang baik yang berdemokrasi kepada masyarakat, maka harapan kita untuk Panwaslih Provinsi Aceh khususnya Panwaslih Aceh Utara agar dapat diteruskan kegiatan seperti ini”. Terang Arafat
Sementara itu Kepala Desa Krueng Manyang Nizamullah dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya kepada Panwaslih Provinsi Aceh dan Panwaslih Aceh Utara yang sudah memilih Gampong Krueng Manyang untuk dilakukannya Launching Gampong Demokrasi.

“Ini memang suatu kebanggaan bagi kami, besar harapan kami semoga ini tidak hanya sebatas launching tetapi ini akan berkesenambungan nantinya baik itu workshop sehingga materi-materi atau pengedukasian bagi masyarakat tercapai dengan maksimal”. Tambah Nizamullah

Acara dibuka dengan penyampaian laporan oleh Yudi Ferdiansyah Putra, S.STP, MSP, selaku Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh, Kegiatan ini digelar atas kerjasama Panwaslih Provinsi Aceh dan Panwaslih Aceh Utara.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas DPMG Aceh Utara Bpk, Fakhrurrazi, Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar, Camat Kuta Makmur Saifullah, dan unsur Muspika Kecamatan Kuta Makmur.

Acara berlangsung baik dan lancar, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x