Shadow

Muswil IGI Aceh ke II, Momentum Meningkatkan Peran dan Partisipasi Mencerdaskan Anak Bangsa


BIREUEN – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat Provinsi Aceh ke-II berlangsung di Aula Setdakab lama Kabupaten Bireuen, Sabtu 20 Maret 2021.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis Jurnal IGI Aceh, oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh, Drs Imran kepada Gubernur Aceh dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudi, MM didamping Ketua IGI Kabupaten Bireuen, Hamdani, S.Pd, M.Pd dan Pimpinan Redaksi Jurnal IGI Aceh, Mukhlis, S. Pd, M.Pd.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM, membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT.

Dalam sambutannya, diharapkan Muswil ini akan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan peran dan partisipasi IGI dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Menindaklanjuti amanah peraturan perundangundangan tersebut, Pemerintah Aceh setiap tahunnya juga mengalokasikan anggaran pendidikan tidak kurang dari 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh baik yang diperuntukkan untuk program dan kegiatan di Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Majelis Pendidikan Aceh dan yang dialokasikan dalam bentuk beasiswa dan dana transfer melalui Badan Pengelolaan Keuangan Aceh,” demikian Kadis Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM, membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT. Iriansyah.

“Melalui motto “Sharing and Growing Together” saya yakin Ikatan Guru Indonesia akan menjadi komunitas yang tepat bagi siapa saja yang concern pada pentingnya memajukan dunia pendidikan di tanah air. Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami sangat mengharapkan agar organisasi ini akan dapat secara bersama-sama dengan pemerintah untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para pendidik kita yang akhirnya akan mampu berkontribusi secara nyata terutama untuk menghadapi tantangan, hambatan dan masalah yang sangat kompleks di dunia pendidikan saat ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua untuk dapat memainkan peran sesuai dengan kewenangan masing masing, agar kendala-kendala yang kita hadapi terutama di Sektor pendidikan dapat kita selesaikan satu persatu. Kita harapkan, Aceh akan mampu melahirkan generasi muda yang cakap, religius, kreatif, inovatif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter ke-Aceh-an yang kental,” jelasnya.

“Marilah kita manfaatkan momentum Muswil IGI yang ke-2 ini secara maksimal untuk menyongsong periode pengurusan berikutnya yang dapat bekerja lebih baik dengan prinsip sebagaimana saya sampaikan tadi yaitu “Sharing and Growing Together”,” tambahnya.(zubir)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x