Shadow

MKF-MNI Aceh Mewujudkan Lembaga Legal dan Patuh Kepada Hukum,Serahkan SKT Pada Kesbangpol Aceh


Aceh Timur – Setelah menyelesaikan beberapa tahapan dalam proses pembentukan Struktur Kepengurusan MKF-MNI Provinsi Aceh yang merujuk kepada ketentuan AD-ART Lembaga, Drs. Ridwan Hasan, yang didampingi oleh Herlin, SH. MH. Selaku Ketua dan Sekretaris Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKF-MNI) Provinsi Aceh pada Kamis, (18 Maret 2021 M) bertepatan dengan tanggal 06 Sya’ban 1442 H dengan berpedoman kepada Permendagri Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan telah menyerahkan dokumen permohonan Pendaftaran Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada Badan Kesbangpol Provinsi Aceh yang diterima oleh Kasubbid Ormas Ibu Diana Purmasari. Pada kesempatan tersebut Pengurus MKF-MNI Aceh berkeinginan  dapat  bersilaturrahmi  dengan  Kepala  Badan  Kesbangpol  Provinsi  Aceh  Drs. Mahdi Efendi, namun melalui, Diana selaku Kasubbid menyampaikan permohonan maaf karena bahwa pimpinan sedang tidak ada ditempat.

Untuk proses selanjutnya tentang Tata Cara Pemeriksaan Kelengkapan dan Keabsahan  Dokumen Pendaftaran sesuai Permendagri dimaksud pasal 16 dan 17, maka dokumen permohonan SKT MKF-MNI Provinsi Aceh dinyatakan lengkap dan dituangkan dalam formulir keabsahan dokumen. Dalam hal ini kami melaporkan kepada Ketua Umum Pimpinan Nasional MKF-MNI DF. Rangkuti, SE melalui telepon seluler sebagai bahan laporan kepada Dewan Penasehat, pada prinsipnya beliau “Dewan Penasehat dan Pimnas” sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Pengurus MKF-MNI Aceh dalam rangka merealisasikan lembaga yang patuh terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan pengakuan dan/atau legalitas lembaga dan Ormas.,” Terang Bang Wan sapaan akrabnya Ridwan Hasan, pada Media ini, Sabtu,(20 Maret 2021) di Sekretariat MKF- MNI Aceh, Kecamatan Peureulak Barat Aceh Timur.

Ridwan menjelaskan, Ketua Umum Pimpinan Nasional juga berpesan Jadikan MKF – MNI Aceh sebagai mitra Pemerintah Aceh serta mitra sejati TNI-POLRI dalam mewujudkan persatuan dan perekat masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan SDM unggul menuju Aceh Hebat. “Di depan menjadi teladan, di tengah menjadi panutan, di belakang memajukan tujuan”. Sebutnya.

Sekretaris MKF-MNI Aceh Herlin, SH. MH. menambahkan tentang rencana kegiatan jangka pendek pasca keluarnya SKT akan melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Forkopimda Aceh dan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya dalam Provinsi Aceh guna ta’aruf lembaga serta mensinerjikan program kerja khususnya menyangkut dengan Program Kesejahteraan Sosial masyarakat di Provinsi Aceh,” Kata Herlin.(Thaib)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x