Shadow

Mahasiswa Unimal Salurkan Bantuan Korban Banjir NTT Usai Galang Dana


Organisasi Kemahasiswaan lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) menyalurkan bantuan korban bencana banjir ke Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (4/5/2021).

Penggalangan dana yang telah dilakukan selama sepekan itu, langsung disalurkan dalam uang tunai kepada ‘Relawan Al-Maun Gerak Maju’ yang selanjutnya akan disalur kepada korban di NTT.

Sejumlah Organisasi Kemahasiswaan FKIP yang terlibat dalam penggalangan dana antara lain yakni, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himasa), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka).

Kemudian, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himadikia) dan Himpunan Mahasiwa Pendidikan Fisika (Himapfis).

Kordinator lapangan Azman Rinaldi mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan selama tujuh hari, dengan menggalangkan dana dengan turun kejalan dan juga dengan cara membagikan flayer “Open Donasi Untuk Bantuan Banjir NTT” melalui rekening ke setiap sosial media (Medsos).

“Mahasiswa FKIP turun kejalan menggalang dana berlangsung di beberapa titik di kota Lhokseumawe, diantaranya seputaran Bathupat, dan seputaran Krueng Geukuh. Alhamdulillah acara penggalangan dana telah usai kita,” Kata Azman.

Sementara ketua umum Himasa, Nur Azizah menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kampanye sosial yang harus dilakukan sebagai budayakan dalam bingkai Pancasila dan sesuatu kekuatan yang utuh serta harmonis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini adalah bentuk kampanye sosial apalagi dibulan puasal adalah suatu rahmat bagi kita semua. Nilai-nilai Pancasila harus menang sebagai sesuatu kekuatan bersama kegotong royongan dalam membantu musibah masyarakat dan sodara kita di NTT”, kata Azizah

Sambungnya, pihaknya sangat berterimakasi kepada semua rekan-rekan mahasiswa yang terlibat penggalangan dan dan kepada semua orang yang telah membantu meringankan beban korban banjir di NTT.

“Terimakasih kepada seluruh Ormawa lintas FKIP yang telah membantu melakukan aksi ini dengan sangat kompak, dan terimakasih juga kepada semua orang yang telah menyumbang sedikit hartanya untuk mengurangi beban saudara kita di NTT”, tutup Azizah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x