Shadow

Mahasiswa KKN K123 UNIMAL gelar lomba mewarnai di TK Baroena Cot Seurani


Aceh Utara – Mahasiswa KKN UNIMAL kelompok 123 mengadakan perlombaan mewarnai gambar serta edukasi tentang covid di TK Baroena Cot seurani (06/11/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 orang mahasiswa KKN, 20 orang murid, dan kepala sekolah berserta para guru yang bertugas.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 123 adalah Miftahul Jannah (ilmu komunikasi), Rezki Muliana, ressy armianda, Liza Rauzati, intan Pandini (Ekonomi Syariah), nurmahya (administrasi publik), Rinawati, nur Akmal (Agroekoteknologi), cut Maulani, Vina rezeki (agribisnis). Mereka semua dibawah dosen pembimbing lapangan (DPL) Ikramuddin, S.E, M. SI.

Dalam hal ini, mahasiswa KKN 123 berinovasi melakukan program lomba mewarnai dalam rangka merangsang kreativitas dan melatih keterampilan motorik pada anak.

Selain lomba mewarnai, edukasi tentang covid juga turut diikut sertakan dalam kunjungan ke sekolah TK Baroena. Edukasi ini dilakukan guna untuk menambah wawasan anak anak terhadap kondisi pandemi sekarang ini.

Mahasiswa KKN telah melakukan diskusi dengan Diana selaku kepala sekolah TK Baroena mengenai perlombaan tersebut agar dapat menyukseskan acara ini.

Terkait dengan hal itu, Diana selaku kepala sekolah mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 123.

“Program lomba mewarnai ini sangat menarik untuk dilakukan, mewarnai dapat melatih kesabaran dan keterampilan motorik bagi anak-anak, dan tentunya anak-anak pasti sangat senang jika diadakannya lomba mewarnai ini”, ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x