Shadow

Latih Ibu-Ibu Trampil Berbicara, DWP Aceh Utara Gelar Lomba Pidato


Seputaraceh.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Utara menggelar lomba pidato untuk ibu-ibu yang diikuti oleh DWP unit kerja SKPK dan unit kerja Kecamatan, Kamis, 7 Oktober 2021.

Kegiatan itu berlangsung satu hari penuh mengambil tempat di aula Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, dibuka oleh Penasehat DWP Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, SE. Dalam arahannya Cut Ratna mengatakan kegiatan lomba pidato ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu, terutama untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum.

Cut Ratna mengharapkan semua ibu-ibu mampu berpidato, trampil menyampaikan ide dan gagasan dengan cara yang santun dan teratur. “Berbicara di acara resmi di depan orang banyak tentu berbeda dengan kita berbicara sesama kawan, kita harus bisa menuturkan secara tepat dan komunikatif sehingga mudah dipahami oleh orang berbagai kalangan,” ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Aceh Utara Mahdalena, SE, MSM, dalam laporannya mengatakan lomba pidato tersebut dalam rangka melatih ibu-ibu Dharma Wanita agar dapat tampil dalam hal berbicara teratur dan berstruktur. “Dari sini diharapkan ibu-ibu dapat lebih trampil dan percaya diri, terutama dalam berbagi peran sebagai pendamping suami, baik sebagai ASN biasa maupun sebagai pejabat pemerintah,” kata Mahdalena.

Disebutkan, kegiatan itu diikuti oleh 65 peserta, terdiri dari 44 orang utusan dari DWP unit kerja SKPK dan 21 orang utusan dari DWP unit kerja kecamatan. Dari lomba pidato ini DWP menaruh harapan agar para peserta dapat terus mengasah kemampuan diri dan terus berlatih, sehingga semakin mahir dan trampil.

Setelah melalui serangkaian proses penjurian, panitia menetapkan Juara I untuk katagori utusan SKPK diraih DWP Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Juara II Dinas Perhubungan, Juara III Dinas Perdaginkop UKM. Sedangkan Juara Harapan I diraih oleh Dinas PUPR, Harapan II Inspektorat, dan Harapan III Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Sementara untuk katagori utusan DWP Kecamatan, Juara I direbut oleh DWP Kecamatan Dewantara, Juara II Kecamatan Tanah Pasir dan Juara III Kecamatan Tanah Luas. []

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x