Shadow

Kuasa Hukum Datangi Polres Aceh Timur, Terkait Dugaan Kepsek Cabul


Aceh Timur — Tim Kuasa Hukum korban, H.A Muthallib Ibr,.SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, Mufti Ilmiyansyah,SH dan Zaid Al Adawi,SH, dari Kantor Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA) Perwakilan Langsa, mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Timur, mempertanyakan kelanjutan proses hukum dari laporan dugaan tindak pidana perbuatan cabul dan persetubuhan terhadap anak, yang diduga dilakukan oleh (HJ) salah seorang Kepala Sekolah Dasar di Aceh Timur, Kamis ( 27/2/2020).

” Kehadiran kami ke Polres Aceh Timur, hanya untuk mempertanyakan, sudah sejauh mana proses hukum atas kasus yang sudah dilaporkan oleh klien kami, karena sampai sekarang, kasus ini tidak ada kabar, maka kita datangi untuk minta kejelasan ke bidang PPA Polres Aceh Timur,” ujar, Mufti Ilmiyansyah, SH.

” Setelah kita ketemu dengan pihak tim penyidik dari Polres Aceh Timur, kita mendapatkan informasi, kasus ini masih berlanjut, juga kita minta segera diproses, agar kasus ini terang benderang,” ujar Mufti.

Mufti mengungkapkan, bahwa kasus tersebut telah dilaporkan kliennya sejak Oktober 2019.

” Kasus ini dilaporkan klien kami hampir 4 bulan lalu, sejak Oktober 2019, belum ada kabar yang pasti, mudah – mudahan dengan kedatangan kami mempertanyakan kasus ini, jadi semakin jelas, memang harus jelas. karena LP nya juga sangat jelas,” ujar pengacara muda ini.

Menurut Mufti, penegak hukum mesti segera memproses kasus tersebut, agar tidak terkatung – katung lebih lama lagi.

” Apa pun kasusnya, sudah dilaporkan, penyidik wajib memproses, benar atau salah nanti urusannya di pengadilan,” jelas Mufti.

Seperti diketahui kasus tersebut dilaporkan pada tanggal 24 oktober 2019, oleh ayah kandung dari korban, Zulfakar, ke Unit PPA Polres Aceh Timur, dengan nomor laporan LP/ 108/X /2019/SPKT. ( Red )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x