Shadow

Kota Lhokseumawe Sebagai Pelopor Percepatan Penurunan Stunting Bersama GenRe dan Falak


Lhokseumawe – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Seminar Persiapan Kehidupan Remaja dalam rangka mendukung Percepatan Penurunan Stunting di Kota Lhokseumawe, 04 Agustus 2022.

Kepala DP3AP2KB Kota Lhokseumawe Dra. Mariana Affan, MM dalam laporannya mengatakan kegiatan Seminar Persiapan Kehidupan Remaja tersebut menghadirkan Para remaja yang tergabung dalam forum remaja generasi berencana (GenRe) Kota Lhokseumawe dan forum Anak Lhokseumawe kreatif (FALAK) sebanyak 57 orang sebagai peserta aktif dengan narasumber Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd, dan akan di buka oleh Sekretaris daerah kota Lhokseumawe T.Adnan, SE atas nama Walikota Lhokseumawe.

Selain Seminar Persiapan Kehidupan Remaja dalam rangka mendukung Percepatan Penurunan Stunting juga dilaksanakan Pengukuhan forum Generasi Berencana Kota Lhokseumawe dan Pengukuhan Forum Anak Lhokseumawe kreatif (FALAK) periode 2022-2023

Sekretaris daerah kota Lhokseumawe T.Adnan, SE dalam arahannya mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan berharap kepada seluruh petugas penyuluh lapangan keluarga berencana PLKB yang telah menerima Kendaraan operasional roda dua sebanyak 14 unit yang baru saja kami serahkan di halaman gedung Kantor walikota Lhokseumawe agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk bekerja lebih optimal sehingga percepatan penurunan Stunting di Kota Lhokseumawe ini segera dapat teratasi.

Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd, menyambut baik dan mengapresiasi Kota Lhokseumawe yang telah menginisiasi Kegiatan seminar dengan menggabungkan forum Generasi Berencana GenRe dan forum Anak Lhokseumawe kreatif (FALAK) dalam satu wadah pertemuan “ini keren” dan semoga menjadi Inspirasi dan dapat di kembangkan ke 23 Kabupaten/Kota lainnya.

Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) diharapkan mengantarkan remaja Kota Lhokseumawe terhindar nantinya dari resiko perilaku seks diluar nikah, pernikahan di usia muda dan Napza menuju Indonesia emas 2045.

Kami menaruh harapan besar kepada para Generasi muda yang genius berkualitas yang mampu berperan sebagai pelopor menuju Aceh bebas Stunting, Semoga Ikhtiar kita bersama mewujudkan Generasi yang Sehat, Cerdas dan ceria dapat terwujud hendaknya.

Rilis Humas BKKBN Aceh.

Seputar Aceh Administrator
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x