Shadow

Korban banjir Aceh Jaya terima bantuan masa panik dari Pemkab


Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan bantuan masa panik kepada korban terdampak banjir di sejumlah gampong di Kabupaten tersebut.

“Kita berharap bantuan sembako ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terimbas banjir,” kata Bupati Aceh Jaya yang turun langsung ke Gampong di Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Senin.

Ia menjelaskan dirinya telah meninjau langsung lokasi banjir  di dua Kecamatan yang parah yaitu Kecamatan Darul Hikmah dan Kecamatan Sampoiniet.

“Titik yang kita turun tadi pertama Gampong Panton Krueng, Gampong Lamtengoh Kecamatan Darul Hikmah dan  titik kedua Gampong Jeumpeuk dan Cot Langsat Kecamatan Sampoiniet,” kata Bupati T.Irfan Tb.

Irfan mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako baik dari Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Sosial juga dibantu Bank Aceh Syariah Cabang Calang.

“Sebelumnya kita juga telah membantu masyarakat pada Sabtu malam yang sempat mengungsi ke Meunasah di Kecamatan Darul Hikmah dengan mendirikan dapur umum, ini juga menjadi salah satu kepedulian kita kepada masyarakat kita,” kata Irfan Tb.

Bupati Aceh Jaya juga berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap banjir susulan apalagi saat ini cuaca ekstrim masih melanda kawasan tersebut.

“Kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap banjir susulan yang kemungkinan terjadi, apalagi saat ini cuaca di wilayah kita masih termasuk ekstrim,” kata T. Irfan Tb.

Banjir di Kecamatan Darul Hikmah sudah surut dan masyarakat sudah bisa beraktivitas kembali. 

Sementara di Kecamatan Samponiet hingga sore tadi ada sebagian Desa yang masih terendam banjir baik Gampong Jemphek maupun Gampong Cot Langsat.

Sumber : antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x