Shadow

Jelang Idul Adha, Pasar Aceh Kembali Ramai


Banda Aceh – Mendekati hari raya Idul Adha, pusat pembelanjaan di Aceh kembali ramai dikunjungi konsumen, salah satunya pusat grosir di Pasar Aceh di Banda Aceh.

Berdasarkan pantauan  Sabtu (26/6/2021), para pengunjung mulai memburu toko grosir yang ada di Pasar Aceh. Tampak beberapa toko dipadati pengunjung, terutama toko kain.

Karyawan toko Mulya Textil, Rinaldi, 24, mengatakan, keadaan pengunjung di Pasar Aceh kembali normal bahkan tergolong ramai pada saat ini.

Rinaldi menuturkan, pasca Idul Fitri penjualan kain sempat menurun. Namun kali ini kembali ramai dikunjungi, baik pembeli dari Kota Banda Aceh maupun dari kabupaten lainnya. Meningkatnya jumlah pembeli kali ini karena menjelang Idul Adha yang tinggal beberapa minggu lagi.

“Alhamdulillah penjualan kami laris, lancar dan bahkan meningkat kali ini, dibandingkan Idul Adha pada tahun 2020 kemarin,” ucapnya.

Dia menambahkan pada tahun 2020 menjelang Idul Adha sempat tutup, karena di awal pandemi.

Selain itu dia juga mengatakan, adat di Aceh menjadi pendorong meningkatnya penjualan kain. Banyak yang melaksanakan hajatan pernikahan maupun tunangan.

“Biasanya di bulan Idul Adha banyak yang melaksanakan pernikahan, karena dianggap bulan yang baik. Jadi di Aceh, setiap hantaran berisi kain,” tuturnya.(Kia Rukiah)

Rilis : waspadaaceh.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x