Shadow

ini harapan Bupati Aceh Besar, I Muharram 1443 Hijriah


Banda Aceh – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah harus menjadi momentum meningkatkan semangat bagi aparatur sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di daerah itu dalam mengabdi dan melayani masyarakat secara maksimal.

 “Mari kita sama-sama untuk terus meningkatkan kinerja dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat di kabupaten Aceh Besar,” kata Mawardi Ali dalam sambutan yang disampaikan Sekda Aceh Besar, Sulaimi di Jantho, Selasa.

Di sela-sela peringatan I Muharram di kompleks Mushalla Kantor Bupati Aceh Besar, Ia juga mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak di kabupaten itu selalu menjadikan Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah, contoh teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen di Aceh Besar semua untuk selalu berdoa agar musibah pandemi COVID-19 tersebut segera berakhir sehingga semua sektor dapat pulih kembali.

Tgk H Mursalin Basyah yang mengisi ceramah dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah menjelaskan sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam melakukan dakwah, baik selama berada di Mekkah maupun saat hijrah ke Madinah.

Ia mengatakan dakwah Rasulullah dilakukan di Mekkah selama 13 tahun dan dilanjutkan di Madinah selama 10 tahun dan selama berdakwah di Mekkah, kondisi masyarakat Quraisy yang selalu menentang dan membenci terhadap ajaran Islam. Bahkan, Rasulullah, keluarga, serta para sahabat diancam akan dibunuh.

“Rasulullah tetap teguh dan gigih dalam berdakwah. Semangat juang seperti inilah

[Sumber : antaranews.com]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x