Shadow

Ini bantuan Pemko Banda Aceh untuk pengrajin


Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan puluhan mesin jahit kepada para pengrajin di kota setempat dalam rangka mendorong pengembangan usaha bordiran di tanah rencong.

“Bantuan ini wujud dari janji saya tahun lalu kepada para penjahit tas bordir, hari ini sudah kita penuhi  20 mesin jahit. Alhamdulillah ini juga merupakan bantuan dari Bank Aceh Syariah,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Kamis.

Aminullah berharap, mesin jahit yang telah diberikan dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan usaha masing-masing. Serta dapat meningkatkan kemampuan sekaligus memudahkan penjahit tas berwirausaha.

“Dari keterampilan jasa tersebut kita harapkan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi, dengan demikian angka kemiskinan dapat menurun dan lapangan pekerjaan semakin meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Aceh Syariah yang telah menjadi donatur tetap dalam membantu program-program Pemko Banda Aceh. 

“Terima kasih Bank Aceh Syariah yang begitu peduli dan perhatian untuk Pemko Banda Aceh, terutama dalam memberikan modal untuk kegiatan pengembangan usaha,” kata Aminullah.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Banda Aceh Nurmiati merincikan, dari 20 unit mesin jahit tersebut, 15 diantaranya akan diserahkan langsung kepada para penjahit tas bordir motif Aceh, sementara lima lainnya digunakan untuk kegiatan operasional Dekranasda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Banda Aceh, selaku pembina telah mendorong pihak donatur yaitu Bank Aceh Syariah memberikan bantuan mesin jahit ini,” kata Nurmiati.

Dalam kesempatan ini, salah satu penjahit tas bordir Risnawati (30) mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian mesin jahit tersebut. Dirinya juga berterima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh yang telah menepati janjinya kepada para pengrajin tas bordir.

Risnawati berharap, Pemko Banda Aceh dapat terus mendampingi para pengrajin UMKM di Kota Banda Aceh dalam mengembangkan usaha mereka.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Bank Aceh Syariah yang telah membantu kami para penjahit tas bordir ini,” demikian Risnawati.

Sumber : Antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x