Shadow

IGI Nagan Raya Gelar Diklat Penyegaran Program Organisasi Penggerak


NAGAN RAYA- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Nagan Raya gelar Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Progam Organisasi Penggerak (POP). Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Syariah, Ujong Fatihah, Kamis 23 Juni 2022.

POP Ikatan Guru Indonesia ini diikuti oleh 48 orang, terdiri 44 orang guru dan 4 orang kepala sekolah. Mereka berasal dari empat sekolah sasaran yang berbeda di Nagan Raya yaitu SMPN 1 Seunagan, SMPN 2 Kuala, SMPN 4 Kuala dan SMPN 2 Darul Makmur.

Selama Diklat, para peserta menerima sejumlah materi yang disampaikan oleh 7 fasilitator daerah yang berasal dari anggota IGI Kabupaten Nagan Raya.

Ketua IGI Kabupaten Nagan Raya, Roni Elfahmi, S. Si,. M.Pd, mengatakan Diklat penyegaran POP Ikatan Guru Indonesia kali ini merupakan kegiatan kedua. Kegiatan POP pertama dilakukan secara daring saat pandemi Covid-19 kemarin.

Roni meminta para guru dan kepala sekolah yang mengikuti diklat penygaran POP untuk bersunggu-sungguh. Karena materi yang diberikan selama diklat sangat menarik untuk memajukan pendidikan di Nagan Raya.

“Kami berharap para peserta mengikuti diklat secara bersungguh-sungguh dan fokus sampai akhir nanti,” katanya.

Ketua IGI Wilayah Aceh Drs. Imran mengatakan IGI merupakan salah satu organisasi keguruan yang fokus melatih guru-guru di Aceh. Seperti pelatihan guru secara daring masa Covid-19 dan program satu guru satu buku. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

“Kita bergerak bukan karena dana, tapi bergerak dengan hati,” katanya.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Panitia Pendamping dari POP IGI Pusat, Dahlil Ahmad, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan banyak platform pelatihan yang disediakan IGI untuk para guru. Hal itu dapat dimanfaatkan oleh guru untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kabupaten Nagan Raya merupakan salah satu kabupaten sasaran POP IGI untuk jenjang SMP. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru dan berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa,” katanya.

Sementara itu, Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Frida Nazirah, S.Pd,. M.Pd saat membuka acara mengapresiasi IGI dalam upaya transformasi pendidikan di Nagan Raya. Frida berharap IGI terus melakukan gebrakan dalam memajukan dunia pendidikan di Nagan Raya.

“Kami harapkan igi terus melakukan gebrakan-gebrakan di kabupaten Nagan Raya. Semoga ke depan ditambah lagi sekolah sasaran,” katanya.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x