Shadow

Hingga Desember, BIN Wilayah Bireuen Target 4000 Vaksinasi


Bireuen– Badan Intelijen Negara (BIN) Wilayah Bireuen menargetkan 4.000 vaksinasi Covid19 untuk masyarakat hingga akhir Desember 2021

Menyikapi target Pemerintah Daerah dalam mencapai target 70% hingga akhir Desember 2021, BIN turun ke Gampong-gampong untuk menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

Pada Senin 6 Desember 2021 BIN menggelar Vaksinasi di Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen bekerjasama denga tim vaksinator Puskesmas Kota Juang.

Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto menyebutkan pihaknya membantu Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan presentase, mengingat capaian vaksin masih rendah belum mencapai 50% dari total 332.996 sasaran vaksin.

“Di bulan ini (Desember), kita menargetkan 4000 orang sampai akhir bulan ini, membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan persentase vaksinasi, karena vaksin ini adalah kebutuhan di masa pandemi,” sebut Iqbal Sugiharto.

Keuchiek Geulanggang Kulam, Amri Ismail ST mengatakan baru pertama kali membuka gerai vaksin bekerja sama dengan BIN. Ia pun menjalankan amanah sesuai surat edaran Bupati Bireuen untuk vaksinasi, saat ini warganya yang sudah divaksin sekitar 50% dari total 900 orang yang harus divaksin. Pada vaksinasi hari ini menargetkan sekitar 300 orang.

“Hari ini masyarakat sangat antusias ikut vaksin dengan kesadaran sendiri, bagi tidak mau vaksin ada sanksi sebagaimana surat edaran dari Bupati, seperti penundaan Bansos. Vaksin itu untuk menuju Indonesia sehat Indonesia kuat,” kata Amri Ismail.

“Kami mengikuti vaksin Covid-19 supaya terhindar, serta kebal terhadap virus Corona. Alhamdulillah setelah kami disuntik tidak ada yang kami rasakan, biasa saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, vaksin ini sangat aman, untuk itu, dirinya mengharapkan masyarakat jangan takut untuk divaksin.

“Saya berharap masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin. Mari kita dukung vaksin untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat,” pungkasnya (Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x