Shadow

Gelar Rapat, Ketua Koperasi dan Kelompok Tani Sempat Bertengkar


Aceh Timur — Pertengkaran kecil antara sejumlah anggota kelompok tani dengan Ketua Koperasi Maju Baru, pimpinan Samsul, terjadi ketika rapat digelar dalam upaya penyelesaian masalah antara kedua belah pihak yang dihadiri perwakilan Dinas Perkebunan Aceh Timur, Kepala Unit Bank Mandiri Peureulak dan sejumlah awak media.

Mulanya rapat soal pengelolaan dana PSR(Peremajaan Sawit Rakyat) itu berlangsung kondusif, namun suasana mulai memanas ketika salah seorang anggota kelompok tani menghujani Samsul dengan sejumlah pertanyaan menyengat bertubi – tubi.

” Ini sudah urusan pribadi kayaknya ini,” ketus Ketua Koperasi Maju Jaya, Samsul, yang mulai emosi karena merasa diserang, sambil memelototi Sumarlin, salah seorang anggota kelompok tani yang terus bertanya kepadanya soal rincian penggunaan dana PSR dalam pertemuan yang digelar di sebuah Kafe di Peureulak, Selasa 25 Februari 2020 tersebut.

Padahal sebelumnya, Sumarlin merupakan salah seorang yang ditunjuk kelompok tani untuk mewakili mereka menjadi juru bicara, agar sejumlah pertanyaan penting menjadi lebih jelas dan terarah.

” Anda gunakan buat apa dana Rp. 700 juta yang sudah cair tersebut, kenapa tidak melibatkan pihak lain,” tanya Sumarlin, membuat Samsul gelagapan dan berang.

Ada sejumlah pertanyaan lain seperti rincian dana dan bukti penarikan dana serta rincian penggunaannya yang tidak dapat dijelaskan Samsul dalam pertemuan tersebut karena alasan intern. Namun Rapat terus dilanjutkan hingga para petani akhirnya membubarkan diri setelah disimpulkan beberapa poin kesepakatan.

” Sudah jangan dikejar lagi ke situ, kasihan Samsul, ini urusan internal, yang salah tetap salah, tapi jangan dibesar – besarkan, Samsul tetap harus mempertanggungjawabkan semuanya, tapi jangan ribut – ribut, malu kita, program ini baru perdana di Aceh Timur, sudah ribut,” ujar Joni, Kepala Bidang Pengembangan Dinas Perkebunan Aceh Timur, mendinginkan suasana.(Ambia)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x