Shadow

Gelar “Aceh UMKM Expo” Selama 3 Hari di Bali, Produk Unggulan Tanah Rencong akan Dipamerkan


BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Aceh bakal menggelar kegiatan expo (pameran dagang) di Beachwalk Mall Kuta, Bali, pada 25-27 Mei 2022.

Event promosi bertajuk “Aceh UMKM Expo” ini akan menampilkan 15 produk UMKM unggulan Tanah Rencong.

Kepala Diskop UMKM Aceh melalui Kepala UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM, Rosti Maidar mengatakan, Aceh UMKM Expo merupakan kegiatan pameran dan misi dagang produk unggulan UMKM Aceh.Selain itu, event ini juga salah satu strategi Pemerintah Aceh dalam mendukung pengembangan produk-produk lokal.”Kita menargetkan produk unggulan UMKM Aceh mendapat kontrak jual dan pembeli di Bali.  Seperti kita ketahui, Bali kini tengah bersiap menjadi pusat bisnis, jadi kita ambil momen itu untuk memikat pasar nasional dan internasional,” kata Rosti.

Pada Aceh UMKM Expo nanti, para pelaku UMKM yang telah dikurasi itu bakal memperkenalkan dan memamerkan usahanya dalam bentuk demo produk.

“Di bazar UMKM Aceh Expo kita akan hadirkan produk-produk ekonomi kreatif di sektor fesyen, kuliner, teknologi, kerajinan tangan (handicraft), otomotif, dan lain-lain,” katanya.

Tak hanya Bazar UMKM, di dalam agenda event promosi ini juga akan digelar seminar/talkshow dengan mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Adapun dibahas mengenai leadership, entrepreneurship dan digital marketing.

“Para seniman Aceh juga akan unjuk diri di Aceh UMKM Expo untuk memeriahkan acara melalui pertunjukan musik dan tarian,” pungkasnya.

sumber :[AJNN]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x