Shadow

DPR Aceh Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raqan Pertanggungjawaban APBA 2020


Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Menggelar Rapat Paripurna Yang berlansung diruang rapat  DPRA kamis,19/8/2021.

Adapun agenda dalam rapat tersebut adalah Pembahasan Rancangan Qanun Aceh Tentang Pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Aceh (APBA) Tahun 2020.

Dalam Sidang tersebut turut hadir Gubernur Aceh H. Nova Iriansyah, M.T.,Sekda Aceh H. Taqwallah, M.Kes, Wali Nanggro Tgk. Malik Mahmud,dan para anggota dewan lainnya.

Rapat dibuka lansung oleh ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin,dalam Kata sambutannya Dahlan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRA yang hadir dalam acara tersebut,

Pantaun seputaraceh.id rapat berlangsung secara tatap muka dan virtual dengan mengutamakan protkes Kesehatan dan menjaga jarak.

Selanjutnya,Juru bicara Badan Anggaran DPR Aceh Azhar Abdurrahman dan Abdurrahman Ahmad membacakan pendapat Banggar, “Tata pemerintahan di Indonesia mengalami banyak pergeseran semenjak terbitnya,

Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagai pengganti Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004, termasuk pengaturan pengelolaan keuanganDaerah”.

dia juga menambahkan “Keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan pembangunannya tidak bisa dilepaskan dari faktor pengelolaan keuangan daerah yang dikelola dengan manajemen yang baik”.

Pengelolaan Pendapatan Aceh pada tahun anggaran 2020 secara umum sesuai dengan asumsi yang telah diproyeksikan walau masih terdapat beberapa yang tidak menggembirakan, ucapnya dari pantauan seputaraceh.

Badan Anggaran DPR Aceh melihat Kebijakan Belanja Aceh belum sepenuhnya diterapkan dalam implementasi belanja di Tahun Anggaran 2020.

Dan dia juga membacakan data penggunaan anggaran penanganan covid-19 untuk semua kab/kota yang masing-masing setiap daerah menerima anggaran 10 s/d 20 miliar rupiah.

Rapat di skors 20 menit untuk istirahat dan sholat Ashar,selanjutnya Rapat dimulai Kembali pada pukul 14.20 wib,dan ketua menutup rapat,”dengan berakhirnya pembacaan pendapat Badan anggaran (Banggar) DPRA maka berakhirlah sidang kita pada hari ini,dan rapat selanjutnya,yaitu penjelasan dari Gubernur lansung yang akan kita mulai pada pukul 20.30 wib,Maka dengan ini Rapat di tutup,Kata Ketua Rapat sekaligus Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin.

Reporter : Mauli isnandar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x