Shadow

DPC LAN Kota Lhokseumawe Datangi SMAN 4 Kota Lhokseumawe, Ada Apa ya ?


Lhokseumawe — Ternyata DPC LAN kota lhokseumawe mendatangi Sekolah Menengah Atas yang berada di desa Kandang tersebut bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanganan Narkoba, kali ini kegiatan dilaksanakan di SMAN 4 Kota Lhokseumawe (28/02/2020).

Ketua Dpc LAN Lhokseumawe H Miswar SE MSP selalu mengingatkan kepada semua pelajar, jangan sampai terlibat Narkoba, Karena selain akan berurusan dengan hukum, Narkoba juga dapat menghancurkan masa depan generasi muda. Bahkan, orang yang kecanduan Narkoba berpotensi melakukan tindak kejahatan.

Untuk menghindari pengaruh Narkoba, pelajar juga harus memperdalam ilmu agama melalui pengajian, dan aktif dalam kegiatan positif, termasuk dalam bidang olahraga.

Narkoba merupakan musuh yang nyata dan salah satu kejahatan luar biasa.

Oleh karena itu,semua pelajar SMA sederajat yang mengikuti sosialisasi tersebut menjadi Duta Anti-Narkoba atau satgas untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah serta elemen lainnya memperluas kampanye bahaya Narkoba di lingkungan sekolah dan gampong-gampong.

Apalagi saat ini Narkoba mulai masuk ke lingkungan sekolah. Itulah sebabnya, penting sosialisasi pencegahan dan penanganan Narkoba kepada siswa SMA sederajat agar mengetahui bahaya barang haram tersebut. Sehingga mereka dapat menghindari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang selama ini semakin meresahkan.

“Untuk melakukan pencegahan dan penanganan Narkoba, semua pihak terkait harus bersinergi. Selain itu, kegiatan sosialisasi seperti ini harus berkesinambungan supaya semakin banyak generasi muda yang mengetahui dampak buruk dari Narkoba, dan ikut bersama-sama melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” ujar Miswar yang juga selaku asiten III di pemerintahan Kota Lhokseumawe.

Selain dari LAN , Pihak dari TNI Angkatan Udara Dan Angkatan Laut juga turut hadir dan ikut serta mensosialisasikan betapa bahayanya Narkoba.

Kasi Kompernika Satradar 231 Kapten Lek Hartadi yang juga selaku Kabid WRC DPC LAN Kota Lhokseumawe menyampaikan dimana melalui siswa inilah kita sosialisasikan untuk membatasi pergerakan narkoba sehingga pergerakan ini akan secara otomatis sempit peredarannya.

Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (Kh) Husni, S. Ag juga menambahkan anak-anak sebagai generasi muda pemimpin masa depan bangsa harus menjauhi narkoba, karena apabila kita sudah terkena narkoba maka masa depannya akan suram, keinginannya untuk menjadi orang yang berprestasi juga lemah. Jadi pemuda itu pemimpin masa yang akan datang” tutup Letkol Hoesni. (RB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x