Shadow

Diserang Gajah Liar, Asisten Mahout CRU Cot Girek Terluka


Seputaraceh.id — Pawang gajah atau yang biasa disebut Mahoet di Conservation Respon Unit (CRU) Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara mengalami luka setelah diserang gajah jantan liar, Selasa (15/6/2021).

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat korban Rizki (21) tahun berangkat dari CRU Cot Girek pada pukul 08.45 WIB, menuju ke lokasi kejadian yakni di Dusun Alue Buloh, Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek.

Korban ke lokasi kejadian untuk melepaskan rantai gajah jinak untuk dipindahkan ke tempat lain. Namun naas, tiba-tiba seekor gajah jantan liar datang dari arah belakangnya dan langsung menyerang korban.

“Kemudian korban jatuh dan berusaha menyelamatkan diri sambil berteriak meminta pertolongan. Pada saat itu datang seorang rekannya yang juga pembantu Asisten Mahout, M Jamil membantu korban,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman.

Baca juga : DPRK Desak Pemko Selamatkan Situs Sejarah Gampong Pande

Pada saat itu, kata Kapolsek, korban sempat bangun sambil berusaha melarikan diri, namun gajah liar tersebut lantas mencoba menyerang kembali korban.

“Korban kemudian diselamatkan oleh rekannya sambil berteriak meminta gajah liar itu pergi meninggalkan mereka. Pada saat itulah gajah liar itu kemudian pergi meninggalkan korban bersama seorang rekannya,” ujarnya lagi.

Dikatakan, karena mengalami luka tusuk di bagian tangan sebelah kanan, korban saat itu pula terpaksa dilarikan ke RS Klinik Cut Mutia PTPN 1 Cot Girek untuk mendapatkan pertolongan medis.

Selain luka pada bagian tangannya, korban juga mengalami sesak dan luka lecet di bagian kaki. Siang tadi juga, korban kemudian dirujuk ke RSU Cut Meutia Buket Rata di Lhokseumawe dengan menggunakan ambulans Puskesmas Buket Hagu Lhoksukon. []

Editor : Jamaluddin Idris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x