Shadow

Bupati Aceh Tengah terima penghargaan Manggala Karya Kencana


Aceh Tengah – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo pada Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana dalam serangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual, Senin.

Berdasarkan lampiran surat Kepala BKKBN, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ditetapkan sebagai penerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2021, dan penyematan tanda penghargaan tersebut nantinya akan dilakukan oleh BKKBN RI.

Disebutkan Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Sedangkan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini dinilai memiliki capaian kinerja Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di daerah itu pada masa kepemimpinannya.

Hal itu seperti capaian pembentukan Kampung KB Mandiri berbasis kampung di Aceh Tengah dalam dua tahun terakhir dengan total 33 Kampung KB Mandiri dan Dua Kampung KB Percontohan.

Shabela juga dinilai aktif dalam kegiatan program bangga kencana lainnya seperti pelayanan KB serentak sejuta akseptor 2020 dan 2021 dan pendataan keluarga 2021 dengan indikator jumlah keluarga terdata mencapai 100 persen hingga akhir periode pendataan, serta menyelesaikan pendataan tempat waktu.

Rilis : antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x