Shadow

BPJS Kesehatan Buka Kegiatan Workshop Sekaligus Pengumuman Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2021


SEPUTARACEH.ID – Badan Penyelenggaraan Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2021. Kegiatan tersebut digelar secara daring dari Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Melalui metting zoom, kegiatan tersebut diikuti para pegawai instansi BPJS seluruh Provinsi dan para Jurnalis di berbagai daerah.

Ketua Panitia acara, Arif Syarifudin, dalam Wellcome speech menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya dewan direksi hingga peserta Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021.

Ketua Panitia mengungkapkan di era saat ini media massa merupakan sumber informasi dan berita terpercaya bagi seluruh masyarakat. Dalam penyampaian informasi berita, tentunya, kata Arif, membutuhkan pemahaman apalagi di masa Pandemi COVID-19.

“Kemudian di segi keberhasilan dalam program JKN-KIS tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk media. Karena itu kita memberikan apresiasi kepada teman teman media,” kata Arif.

Dalam momen daring ini, Lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2021 diikuti oleh 153 peserta dari berbagai massa di seluruh Indonesia. Terus, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jurnalis yang telah berpartisipasi serta dewan juri internal dan eksternal yang telah memberikan penilaian dengan metode anonim.

Patut dibanggakan, dalam kesempatan ini seorang Jurnalis Truly Okto Hasudungan dari Tribun Medan sebagai pemenang pertama kategori media cetak. Sementara pemenang untuk kategori media online disematkan kepada Siti Masudah Isnawati, kategori Foto Jurnalistik kepada Sukirman dari Koran Sindo, kategori Televisi kepada Jimmy Mashuri dari RTV serta kategori radio kepada Ustad Mukorobin dari RRI Purwokerto.

Sementara Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ari Gufron Mukti menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada pemenang lomba. Ia mengajar seluruh jurnalis untuk tetap berkarya meski kondisi pandemi. Dia meminta ke depan terus bersemangat dalam menciptakan karya jurnalistik.

“Tetaplah anda semua berkarya, sukses dan terus memberikan informasi bagi masyarakat,” pesan Ari Gufron Mukti.

Setelah dilangsungkan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik, dilaksanakan webinar dengan tema peran BPJS Kesehatan dalam penanggulangan pandemi Covid -19. Tampil Dirut BPJS Kesehatan, Ari Gufron Mukti sebagai keynote speaker.

Para peserta via daring masing-masing akan mengikuti acara ini selama dua hari, Kamis sampai Jumat (28 – 29) Oktober dan dimulai setiap pukul 08.00 WIB sampai selesai pukul 12.00 WIB.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x