Shadow

BPJAMSOSTEK Meulaboh Telah Salurkan Total Klaim Rp74,9 Miliar


Seputaraceh.id – Sebagai Badan Hukum Publik yang diamanatkan pemerintah melalui Undang-Undang dalam perlindungan dan memastikan kesejahteraan pekerja Indonesia, BPJAMSOSTEK secara konsisten terus memberikan manfaat kepada para pesertanya tak terkecuali di tahun 2021 yang sedang kita jalani.

Terhitung sejak bulan Januari 2021 BPJAMSOSTEK Meulaboh telah salurkan total klaim sebesar Rp. 74.924.190.887,48 – yang terdiri dari 4 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP), keempat program tersebut seperti yang diketahui bersama merupakan program utama yang dikelola oleh BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK Meulaboh yang saat ini mengelola perlindungan tenaga kerja di 5 (Lima) Kabupaten yakni Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya dan Simeuleu saat ini tetap berupaya menjangkau seluruh lapisan pekerja tanpa terkecuali, bukan hanya pekerja sektor formal namun juga sektor informal seperti petani, nelayan dan pekerja konstruksi.

Dengan segmentasi pekerja yang beragam dan luasnya cakupan wilayah perlindungan menjadikan BPJAMSOSTEK Meulaboh harus aktif berkoordinasi dengan seluruh elemen pemerintahan, stakeholder bahkan masyarakat untuk mewujudkan harapan perlindungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Adapun klaim yang tersalurkan kepada penerima manfaat yaitu sebanyak Rp. 1.171.991.465,48 dari total 69 kasus (JKK), sebanyak Rp. 7.862.500.000,- dari total 180 kasus (JKM), sebanyak Rp. 65.380.489.580,- dari total 4.572 kasus (JHT) dan sebanyak Rp. 509.209.842,- dari total 67 kasus (JP).

Kepala Bidang Umum dan SDM, Faisal Yusuf mewakili Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Meulaboh menyampaikan bahwa BPJAMSOSTEK Meulaboh akan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik dan juga berupaya hadir di seluruh lapisan masyarakat pekerja Indonesia.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat pekerja bisa menjadi bagian dari BPJAMSOSTEK agar manfaat rasa aman dan nyaman dalam bekerja bisa dirasakan seluruh pekerja Indonesia dan keluarganya,” ungkap Faisal.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x