Shadow

BPJAMSOSTEK Meulaboh Gelar Diskusi Perlindungan Pekerja Petani Aceh Jaya


Seputaraceh.id – BPJAMSOSTEK Meulaboh terus berupaya melakukan perluasan perlindungan program dari berbagai sektor pekerjaan, termasuk melakukan upaya perlindungan bagi sektor pertanian.

Oleh sebab itu, BPJAMSOSTEK menggelar kegiatan bertajuk diskusi bersama dengan Dinas Pertanian dan Seluruh BPP AKB Aceh Jaya untuk perlindungan petani. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pertanian Aceh Jaya, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Pertanian T. Reza Fahlevi mengatakan pihaknya menyambut baik program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja di sektor pertanian.

“Di Kabupaten Aceh Jaya terdapat 22.072 orang petani dan itu sangat perlu untuk dilakukan perlindungan dalam bekerja,” katanya.

T. Reza Fahlevi menghimbau agar Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) dapat mendorong para petani untuk mau mendaftarkan diri ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dan memfasilitasi segala informasi yang dibutuhkan.

“Sejauh ini BPP juga merespon baik dan diharapkan akan meneruskan informasi tersebut kepada para petani dalam kelompok binaannya dan akan menggandeng BPJAMSOSTEK untuk turut serta hadir dalam pertemuan-pertemuan yang akan diagendakan nantinya,” sebutnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Meulaboh, Achmad Ramli mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mensosialisasikan program dan sekaligus menjajaki potensi pekerja sektor pertanian yang ada di Kabupaten Aceh Jaya yang merupakan salah satu wilayah kerja BPJAMSOSTEK Meulaboh.

Achmad Ramli menambahkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai komitmen BPJAMSOSTEK Meulaboh sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai amanat pemerintah dan undang-undang dalam upaya perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini menjadi pembuka jalan bagi kami dalam melindungi pekerja di Kabupaten Aceh Jaya khususnya pada sektor pertanian,” pungkas Ramli.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x