Shadow

Banjir melanda setidaknya 40 desa di Aceh Jaya


BANDA ACEH- Tingginya intensitas hujan di wilyah Aceh Jaya, Aceh, sejak Senin (5/7/2021) sore menyebabkan 40 desa terendam banjir.  Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya masih melakukan pendataan jumlah warga terdampak.

“Kami berharap kepada pihak kecamatan, dalam hal ini camat, untuk terus memantau perkembangan di lapangan dan dilaporkan kepada kami desa-desa yang terendam banjir,” kata Kepala BPPK Aceh Jaya, Fajri, Selasa (6/7/2021). Menurut Fajri, berdasarkan laporan yang masuk, sekitar 40 desa di wilayah Aceh Jaya terendam banjir. Jumlah ini bisa terus bertambah.

“Yang sudah masuk laporan ada sekitar 40 desa yang terendam banjir. Kami sedang melakukan pendataan bisa saja jumlah tersebut bertambah,” tuturnya.

Sejauh ini belum ada laporan warga mengungsi akibat banjir. BPBK Aceh Jaya telah menerjunkan personel untuk membantu warga di Kecamatan Krueng Sabe dan Kecamatan Setia Bakti. Dia mengimbau warga yang berkendara melintasi daerah banjir meningkatkan kehati-hatian. Sebab, ketika hujan deras disertai angin kencang, banjir dan longsor berpotensi terjadi. “Kepada para pengguna jalan raya untuk berhati-hati. Saat hujan dan angin kencang seperti ini sangat rawan banjir dan longsor,” tuturnya.

Sumber : inews.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x