Shadow

Arsitektur Unimal Pamer 12 Karya Desain Terbaik Mahasiswa


Seputar Aceh – Lhokseumawe, Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menggelar pameran Studio Desain Arsitektur (SDA) I di Kampus Arsitektur,  Lhokseumawe, Senin (5/7/2021). Pameran bertajuk “Movement” dilaksanakan secara virtual dan langsung, memamerkan 12 karya desain terbaik mahasiswa.

Dekan Fakultas Teknik, Dr  Muhammad M Sc, mengatakan pameran yang digelar Prodi Arsitektur merupakan ajang untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan dosen. Semakin banyak kegiatan pemeran yang digelar, semakin brilian ide-ide desain arsitektur yang akan lahir. Hal ini juga akan memberi pengaruh positif terhadap perkembangan  prodi yang berimbas kapada kemajuan fakultas dan universitas.

Dia juga berharap agar Prodi Arsitektur terus mempertahankan kualitasnya. “Ke depan lebih banyak ajang yang bisa diikuti untuk menunjukan ke publik berbagai karya desain mahasiswa,” katanya.

Kegiatan pameran yang dilakukan setiap akhir semester ini dihadiri masyarakat umum dan beberapa kalangan kampus dan instansi pemerintah, di antaranya Dekan, Pembantu Dekan I, II, dan III Fakultas Teknik Unimal. Selain itu, juga hadir Ketua Prodi Teknik Elektro, Andik Bintoro M Eng dan Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dr Fajriana M Si. Dari luar kampus pameran Studio Desain Arsitektektur (SDA) I, juga menghadirkan para alumni dan perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Prodi Arsitektur Universitas Malikussaleh, Cut Azmah Fithri MT, mengatakan pameran kali ini dilaksanakan secara virtual dan langsung.

Pameran yang digelar di Gedung Prodi Arsitektur Unimal itu memamerkan 12 karya desain terbaik mahsaiswa. “Dari 12 karya tersebut, terpilih satu karya yang dibangun secara bersama-sama oleh mahasiswa SDA 1,” terangnya.

Menurut Abdul Azis sebagai salah satu mahasiswa teknik arsitektur Unimal “dengan adanya pameran Studio Desain Arsitektur (SDA) I di Kampus Arsitektur,dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan zaman khususnya dibidang desain arsitektur, dia juga menambahkan untuk kedepan nya arsitektur unimal semakin kreatif dan inovatif dalam mengeluarkan karya desain yang dapat diterima oleh masyarakat khususnya Aceh”, pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x