Shadow

Anggota DPR Laporkan Netizen yang Doakan Aceh Diterjang Tsunami Lagi


BANDA ACEH – Anggota DPR dari Aceh, Asrizal Asnawi akan melaporkan netizen yang mendoakan Aceh dilanda tsunami lagi. Doa itu muncul setelah video dugaan penyiksaan terhadap anjing Canon di Aceh Singkil viral di media sosial.

“Saya bersama masyarakat Aceh dan mahasiswa Aceh di Jakarta insyaallah akan melaporkan akun twitter Chandra Kesuma Farhan @pendakimagelang yang kemudian dirubah menjadi @pendakilugu ke Mabes Polri,” kata Asrizal Asnawi, Rabu (27/10/2021).

Akun twitter Chandra Kesuma Farhan @pendakimagelang membuat cuitan yang dengan kata-kata kurang baik yakni (mengedepankan agama hingga disebut Serambi Mekah tapi akhlak gak ada, manusianya kejam, bringas, brutal. Semoga sunami terjadi lagi di provinsi ini. Amin) 

Menurut Asrizal, pernyataan tersebut dianggap sebagai ujaran kebencian yang sepatutnya tidak disampaikan sesama anak bangsa.

“Ini hate speech atau ujaran kebencian yang tidak sepatutnya kita sesama anak bangsa mendoakan yang tidak baik untuk saudara yang lain,” kata politikus PAN itu.

Asrizal meyakini bahwa Mabes Polri dapat mengejar dan menangkap pelaku tersebut, meski saat ini akun twitternya terus berubah.

“Saya sangat yakin Mabes Polri cukup mampu mengejar dan menangkap pelaku, walau akunnya sudah di ubah-ubah,” katanya.

Sebelumnya, sebuah video saat petugas Satpol PP Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil menangkap anjing yang dinilai kerap mengganggu wisatawan viral di media sosial, hingga salah satu anjing tersebut mati.

Dalam video heboh tersebut terlihat petugas Satpol PP menghalau anjing berwarna hitam bernama Canon itu menggunakan kayu, hingga akhirnya mati saat hendak direlokasi ke tempat lain.

[inews.id]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x