Shadow

Aceh Besar Kirim 20 Santri Ikuti Musabaqah Qiraatil Kutub 2021


KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengirimkan 20 santri untuk mengikuti Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke-2 yang digelar di tingkat Provinsi Aceh pada 12-17 Oktober 2021.

Pelepasan kafilah MQK dari Aceh Besar itu dilakukan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (12/10/2021). Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kadistan Aceh Besar Jakfar SP, dan pejabat terkait lainnya.

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Adi Darma SPd MPd menjelaskan, ke-20 peserta MQK tersebut sudah mengikuti training center di Hotel Madinatul Zahra, Kecamatan Darul Imarah pada 6-7 Oktober 2021. Mereka masing-masing, Ubay Jutawan, Muhammad Mahlil, Ahmad Samar Qandi, Irfan Maulana, Muzakir, Muhammad Suheil, Muhammad Naufal Faruqi, Sam’ani, Afdhalul Faizin, dan Afzalul Zakir.

Sedangkan untuk kategori putri, masing-masing Safira Masrura, Hazira Ulfa, Lisa Al Fadhilah, Nuril Arifah, Ahsfiani, Eka Mauliza, Siti Aisyah, Hayatun Nufus, Naziratul Jannah, serta Ahda Arifta Yusni Putri. “Kita berharap, kafilah Aceh Besar memperoleh hasil terbaik,” harapnya.

Lepas Kafilah MQK – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di Aula Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (12/10/2021), melepas kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub ke-2 yang akan tampil di tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

Sementara itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengharapkan agar peserta MQK dapat mengikuti kegiatan tersebut secara baik dan sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Aceh Besar di tingkat Provinsi Aceh. “Kami semua berdoa, semoga peserta Musabaqah Qiraatil Kutub Kabupaten Aceh Besar ini dapat berprestasi di tingkat Provinsi Aceh,” harapnya.

Waled Husaini memotivasi para peserta untuk selalu giat berlatih dan memperdalam ilmu agama sebagai bekal mencapai hidup bahagia di dunia dan akhirat. Dengan ilmu agama, kehidupan kita akan selalu diridhai Allah SWT. “Terus berprestasi dan jaga nama baik daerah,” pesannya.
Kepada peserta, Wabup Aceh Besar berharap selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protkes, bersemangat, dan jangan pernah takabbur.

Salah seorang peserta MQK, Irfan Maulana menyatakan, Insya Allah mereka akan mencoba tampil semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Aceh Besar. Oleh sebab itu, ia juga berharap doa dan dukungan dari semua masyarakat demi suksesnya kafilah MQK Aceh Besar di tingkat Provinsi Aceh.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x