3 Pemain Indonesia Bargabung dengan Klub Bosnia FK Borac Kozarska

Jakarta – Daftar pemain sepak bola asal Indonesia yang berkarier di luar negeri semakin bertambah. Tiga pemain kini direkrut klub Bosnia, FK Borac Kozarska Dubica.

Perkenalan tiga pemain asal Indonesia sebagai bagian dari FK Borac Kozarska Dubica dilakukan melalui unggahan di akun Instagram klub, Rabu, 9 Februari 2022. Ketiga pemain itu adalah Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot, dan Nur Yufa.

Dari tiga nama tersebut, hanya Ronal Setmot yang tak terlalu asing dengan para pencinta sepak bola nasional. Pemain asal Nabire, Papua, tersebut pernah berseragam Persidafon Dafonsoro, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar.

“Hari ini kami menerima tiga pemain baru dari Indonesia untuk musim 2021-2022,” tulis FK Borac Kozarska Dubica seperti dikutip Skor.id, Selasa.

“Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot, Nur Yufa, selamat datang di klub Borac Kozarska Dubica.”

FK Borac Kozarska Dubica adalah klub yang berdiri pada 1936. Klub ini dibentuk oleh Ahmet Elam, Vujo Momcilovic, dan Razim Hadzic.

Sejarah klub ini berkaitan erat dengan kelas pekerja di Kota Kozarska Dubica. Maka tak heran jika pada masa-masa awal, sebagian besar pemainnya merupakan buruh. Prestasi FK Borac Kozarska Dubica juga tidak bagus. Namun klub ini sangat populer.

Saat ini, FK Borac Kozarska Dubica berkompetisi di kasta kedua Liga Bosnia. Mereka menempati peringkat ke-13 di klasemen sementara.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, FK Borac Kozarska Dubica meraih 14 poin hasil dari empat kemenangan, dua kali imbang, dan sembilan kekalahan.

Jadwal terdekat FK Borac Kozarska Dubica adalah melawan FK Krupa pada 5 Maret mendatang. Laga tersebut merupakan pertandingan pertama putaran kedua kompetisi kasta kedua Liga Bosnia.

Sumber: Tempo.co

Komentar