Pembangunan Jembatan Alue Geunteng Aceh Timur Telan Anggaran Capai Rp18 M

ACEH TIMUR – Pembangunan jembatan Alue Geunteng di Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur telah menelan anggaran sebesar Rp 18 M lebih dalam jangka waktu kurang dari empat tahun.

Informasi yang dihimpun AJNN, tahun ini Pemerintah Aceh kembali mengucurkan anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2022 sebesar, Rp13.205.211.900. Dan jembatan tersebut dikerjakan oleh CV Citra Saran Tehnik.

Jembatan tersebut, dibangun dilokasi yang berdampingan dengan bangunan ambruk sebelumnya dikerjakan oleh PT Nabilla Utama pada 2018 dari dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) sebesar Rp5.181.612.000.

Nama paket jembatan yang baru dibangun tersebut sama dengan dikerjakan 2018 lalu. Yakni, pembangunan Jembatan Aleu Geunteng Ruas Jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues.

Untuk diketahui, sebelumnya diduga akibat gagal kontruksi pada pembangunan jembatan di 2018, mengakibatkan APBA terkuras kembali untuk kegiatan yang sama pada di tahun ini.

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Investigasi dan Advokasi Naggroe Aceh (KANA), Muzakir kepada AJNN mengatakan, pemerintah Aceh harus hati-hati dan cermat dalam pengganggaran yang bersifat insfratruktur, seperti yang terjadi pada jembatan Alue Genteng.

Sumber : AJNN.net

Komentar