HIMATESIN FT UNIMAL Menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Muswil ke VI FMMA Forwil 1A

Himpunan mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (HIMATESIN FT UNIMAL) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke VI Forum Mahasiswa Mesin Aceh Forwil 1A ( MUSWIL ke VI FMMA Forwil 1A), kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari mulai dari tanggal 22 s/d 28 September 2022.

Pelaksanaan MUSWIL ke VI FMMA Forwil 1A yang bertema “meningkatkan eksistensi, orienstasi dan kebersamaan dalama memajemukan eksplorasi FMMA untuk menghadapi perkembangan Teknologi” adapun untuk peserta muswil ini sendiri berasal dari 7 instansi yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Mesin Aceh yaitu Himpunan mahasiswa mesin USK,UTU,UNSAM,UNAYA,PNL,POLTAS dan tuan rumah sendiri HIMATESIN FT UNIMAL.

Kegiatan MUSWIL ke VI FMMA Forwil 1A ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti Seminar Nasional, Donor Darah, Kongres, dan di penghujung acara akan dilaksanakan kunjungan Industri ke PT. Pema Global Energi imbuh Ahmad Ridho selaku ketua pelaksana.

Pembukaan muswil ke VI ini berlangsung di Gor ACC UNIMAL pada 22 september 2022, dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Asnawi., S.T., M.Sc, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dalam hal ini diwakili oleh Wakil dekan 1 Bidang akademik dan kemahasiswaan Fakultas Teknik UNIMAL Dr. Ars. Rinaldi Mirsa, S.T.,M.T, Wakil dekan 2  Bidang umum dan keuangan fakultas teknik UNIMAL Reza Putra S.T., M.Eng dan dihadiri juga kaprodi Teknik Mesin Unimal Abdul Rahman S.T. M.Eng. serta sivitas akademika Teknik Mesin UNIMAL.

Dalam kata sambutannya, Wakil Dekan 1 bidang akademik dan kemahasiswaan fakultas teknik Dr. Ars. Rinaldi Mirsa, S.T.,M.T  menyampaikan “semoga kegiatan ini berlangsung dengan baik serta meningkatkan kualitas mahasiswa mesin aceh sesuai dengan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengembangkan potensi intelektual dan daya pikir kritis mahasiswa  mesin se-aceh terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, pihaknya berharap semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara mahasiswa se aceh sehingga bisa meningkatkan perekonomian di aceh khususnya.

Selain itu ketua jurusan Teknik Mesin Asnawi S.T. M.Sc juga menyampaikan rasa bangga kepada HIMATESIN FT UNIMAL yang sudah menyusun rangkaian kegiatan ini dengan baik dan luar biasa, semoga kegiatan ini bisa terlaksana sampai selesai dan bisa menjadi contoh bagi instansi yang berhadir di Universitas Malikussaleh tutupnya saat memberikan kata sambutan dan pembukaan kegiatan MUSWIL VI FMMA Forwil 1A di GOR ACC UNIMAL 22 september 2022.

Forum Mahasiswa Mesin Aceh sudah yang ke VI kali melakukan Musyawarah Wilayah, Musyawarah ini dilakukan selain menyambung silaturahmi antar instasi yang tergabung di FMMA Forwil 1A, juga dilakukan pemilihan Koordinator Wilayah sebagai motor penggerak mahasiswa mesin se-Aceh.

Semoga kedepannya FMMA Forwil 1A ini bisa menjadi wadah bersatunya mahasiswa mesin se aceh untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, tutup Fadhil Rizky Ramadhana selaku Ketua Umum HIMATESIN FT UNIMAL.[Firman Karim]

Komentar