Mahfud soal Bjorka Bocorkan Data Pribadinya: Bukan Rahasia, Ada di Wikipedia

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengaku tidak khawatir dengan Bjorka. Belakangan ini, Bjorka mengklaim telah meretas data negara, termasuk menyebar data-data pribadi pejabat.

“Banyak yang japri (komunikasi pribadi) saya bahwa data pribadi saya dibocorkan oleh Bjorka hacker. Saya tak ambil pusing dan tak ingin tahu,” cuit Mahfud Md di akun Twitter resminya, Selsa (13/9/2022).

Mahfud mengaku tidak pusing apabila data pribadinya dibocorkan. Soalnya, data pribadinya bisa ditemukan di situs yang umum di internet.

“Sebab data pribadi saya bukan rahasia. Bisa diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku-buku saya, di LHKPN KPK,” kata Mahfud.

Bjorka telah menyebar data pribadi termasuk nomor telepon sejumlah pejabat, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dan juga mencolek seorang pegiat media sosial bernama Denny Siregar. Namun, Mahfud tidak khawatir.

“Data pribadi saya terbuka, tak perlu dibocorkan,” kata Mahfud.

Salah satu akun membalas cuitan Mahfud dengan menanggapi bahwa isu Bjorka ini bukan tentang Mahfud seorang, tapi tentang data banyak orang di Indonesia.

sumber : detik.com

Komentar