Shadow

SMKN 1 Al Mubarkeya Gelar IHT Implementasi Pembelajaran


Aceh Besar – SMK Negeri 1 Al Mubarkeya mengadakan acara In House Training implementasi Pembelajaran yang merupakan program SMK Pusat Keunggulan (PK). Kegiatan ini diselenggarakan mulai 8 sampai dengan 19 Agustus 2022 untuk seluruh guru di SMKN 1 Al Mubarkeya, yang dipusatkan di aula sekolah tersebut .

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Sukmanil Fuadi, SAg, MPd dalam sambutannya menyampaikan Guru harus bisa memposisikan diri untuk mengikuti perkembangan pendidikan dan teknologi.

“Guru secara simultan harus mengikuti berbagai pelatihan baik in house training, workshop, diklat, dan sejenisnya agar mampu mengelola pembelajaran yang professional, berkualitas, dan menyenangkan apalagi SMKN 1 Al Mubarkeya merupakan SMK PK”, ujarnya.

Lanjutnya lagi, melalui IHT ini diharapkan ada temuan baru tentang layanan kependidikan, baik yang berbasis luring maupun daring sehingga dalam kegiatan pembelajaran siswa bisa memaknai kegiatan belajarnya sesuai dengan esensi merdeka belajar.

Adapun materi yang diberikan meliputi,

  1. Kurikulun Operasional Satuan Pendidikan (KOSP).
  2. Review Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah,
  3. Pengenalan Struktur Kurikulum Sekolah,
  4. Implementasi Kurikulum Merdeka,
  5. Pengenalan dan Penyusunan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) 6. Pengenalan serta Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka
  6. Prosedur Pembuatan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  7. Prosedur Pembuatan Modul Ajar 9.Prosedur Pembuatan Modul Ajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Adapun narasumber pada kegiatan ini merupakan instruktur dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPMPV) Bidang Bangunan dan Listrik (BBL) Medan dan para komite pembelajaran dari SMKN 1 Al Mubarkeya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.