Shadow

50 Pemuda/i Agara, mengikuti Leadership Training


Seputaraceh.id | Kutacane – Untuk membangunkan jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab,
50 anak muda Aceh Tenggara, mengikuti training leadership atau menumbuhkan jiwa Kepemimpinannya guna membantu diri mereka sendiri dan orang lain untuk melakukan hal yang benar.

Selama tiga hari mulai 1 Juli 2022 ,remaja putra dan putri dari 13 sekolah SMA/SMK di se-Aceh Tenggara, mengikuti pelatihan Leadership yang bertemakan ” Setiap Orang Adalah Pemimpin dan akan diminta bertanggung perjawaban atas kepemimpinannya” yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar-Rahmah Kutacane bertempat di Gedung PPMG Aceh Tenggara berlangsung pada hari Jumat Malam 1 Juli 2022.

Perwakilan Yayasan Ar-Rahman Jonifar Anggara dalam sambutannya mengatakan, adapun kegiatan ini dilakukan guna dapat berkontribusi untuk Aceh Tenggara di bidang pendidikan, harapannya ketika mereka kembali kesekolah masing-masing, bisa menjadi contoh dan menumbuhkan jiwa Kepemimpinannya guna membantu diri mereka sendiri dan orang lain untuk melakukan hal yang benar,paparnya.

Acara Agara Leadership dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tenggara, Syaifullah, SH., MH dengan menabuh rebana bersama bersama. Dia juga menegaskan kepada para peserta, agara leadership agar benar benar di ikuti secara tepat dan serius karna adek adek ini, nantinya pengganti kita-kita, untuk itu harus mempunyai Akhlak, Karakter dan etika yang baik sebagai pemimpin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara Julkifli S.Pd,. M.Pd. mengapresiasi kegiatan Agara leadership ini.

“Pelatih leadership tentunya, program yang sangat luar biasa, bagi pemuda pemudi Aceh Tenggara,kita bangga sekali karna ada dari yayasan yang peduli terhadap pemuda pemudi, diharapkan setelah acara ini, mereka dapat menjadi contoh dan teladan di kelompok mereka,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Tokoh Pemuda yang Juga Pengamat Politik Nasional,Andi Harianto Sinulingga, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kabupaten Aceh Tenggara Yang di wakil Iswandi ST,. MT, Kapolres Aceh Tenggara Diwakili Kasat Narkoba Sabrianda, Orang tua-Wali Peserta dan tamu undangan lainya.

Junalis : Saifullah S

Seputar Aceh Administrator
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x