Shadow

5 Geuchik Dilantik di Baktiya, Ini Pesan Camat


Seputaraceh.id – Camat Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Fajaruddin S.Sos melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap lima geuchik (kepala desa), Selasa (6/7/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa kecamatan itu sendiri.

Data yang diperoleh Seputaraceh.id, lima geuchik yang dilantik itu masing-masing, Geuchik Gampong Alue Ie Tarek Azhari, Gampong Matang Manyam Abdul Wahab, Gampong Tanjong Geulumpang Fadli Syah, Gampong Alue Jamok Saidi dan Keude Panteu Breuh Tgk Martunis.

Ke lima geuchik itu akan menjalankan roda pemerintahan desa untuk periode 2021-2027 mendatang.

Camat Fajaruddin disela-sela kegiatan itu menyampaikan, dengan telah dilantiknya kepala desa yang baru diharapkan seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan sepenuhnya serta mengenyampingkan perbedaan pilihan pada waktu kampanye sebagai wujud kedewasaan berdemokrasi.

Fajaruddin juga meminta agar para kepala desa mampu mensinergikan prioritas pembangunan desa yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah desa serta dengan spirit baru menuju desa yang mandiri dan maju.

“Melalui spirit baru inhil ini pula, kita harapkan semoga dapat memberikan semangat pembangunan kepada masyarakat, baik bidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sumber daya manusia,” ujar Fajar.

Menurutnya, untuk mewujudkan percepatan pembangunan, seluruh unsur masyarakat, perengkat pemerintah desa, harus bersinergi dalam menentukan arah program kerja yang nantinya dituangkan dalam musyawarah rencana pembunganan desa.

“Sekaligus diharapkan kepada pemerintah desa agar menetapkan potensi unggulan yang bisa di kembangkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa,” harapnya lagi.

Camat juga meminta kepada para kades agar tidak hanya memiliki wawasan saja, akan tetapi harus tanggap dalam segala hal yang ada, sehingga ketika menghadapi sekecil apapun permasalahan dapat selalu berkoodinasi.[]

Reporter : Ramli

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x