Satgas Kizi TNI Bangun Posko Antisipasi Corona Di Afrika Tengah

Bangui – Antisipasi masuknya virus corona di Republik Afrika Tengah Satgas Kizi (Satuan Tugas Kompi Zeni) TNI Kontingen Garuda XXXVII-F/Minusca CAR (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) membangun posko.

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P mengatakan,
untuk mengantisipasi wabah virus corona merambah ke Republik Afrika Tengah kami dari Satgas Kizi TNI mendapat tugas dari Minusca untuk membatu pemerintah setempat dalam melakukan screening terhadap orang yang keluar masuk Afrika Tengah melalui Bandara Mpoko dan terlebih dahulu mendirikan posko kesehatan dibandara M’Poko Kota Bangui.

“Kegiatan screening ini dimulai pada Rabu 4 maret 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan, Untuk mekanisme pelaksanaannya dikoordinir oleh FMO (Force Medical Officer) Minusca dan dibantu tenaga medis dari kontingen-kontingen yang ada termasuk Satgas Kizi TNI,” ujarnya kepada awak media, Rabu 4 maret 2020.

Kita berharap dengan terbangunnya sarana ini bisa mempermudah petugas melakukan pemeriksaan dan pemindaian sesuai dengan standar prosedur kesehatan.

“Petugas yang disiagakan di pintu masuk 6 orang dan pintu keluar 6 orang, sehingga total berjumlah 12 orang yang diharapkan dapat melayani setiap warga masyarakat baik yang datang maupun yang akan berangkat melalui bandra Mpoko,” urainya.

“Hanya memerlukan waktu 1,5 jam dengan 15 personil Satgas Kizi TNI dapat menyelesaikan pembuatan posko siaga virus Corona diBandara Mpoko, Bangui, Afrika Tengah,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *