Perdana, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Vocal Grup Piala Kapolres Nias

Gunungsitoli – Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH membuka Lomba Vocal Grup Piala Kapolres Nias TA. 2020 di Aula Kamtibmas Polres Nias, Senin (24/02/2020) sore. Kegiatan perdana yang diprakarsai Kapolres Nias ini diikuti antusias ratusan pelajar se-Kepulauan Nias.

“ Ide ini didasari pemikiran upaya Polres Nias menciptakan suatu wadah positif dalam bidang seni khususnya kepada pemuda – pemudi di Nias, “ ujar AKBP Deni mengawali sambutannya.

“ Saya diciptakan dua buah lagu daerah Nias oleh Pak Faty Zebua, salah seorang seniman Kepulauan Nias. Salah satunya berjudul Ösi Dödögu, mengangkat keberadaan Polisi di Pulau Nias semakin dekat dengan masyarakat, yang sejatinya adalah Polisi sebagai pelayan masyarakat. Selain lagu wajib nasional, lagu ini merupakan lagu wajib berbahasa daerah Nias yang diperlombakan, “ urainya.

Lebih lanjut, Kapolres Nias berharap kegiatan ini bisa menjadi penggerak untuk diadakan lomba – lomba berikutnya sehingga bakat seni dari putra – putri Nias dapat disalurkan.

“ Harapan saya kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan baik Polri dan masyarakat serta menjadi penggerak untuk diadakan lomba – lomba berikutnya sehingga bakat – bakat seni dari putra – putri Nias dapat disalurkan, “ tegas alumni Akpol Tahun 2000 ini.

Lomba Vocal Grup Piala Kapolres Nias memperebutkan total hadiah 27 juta rupiah diikuti 33 Grup se-Kepulauan Nias. Kegiatan babak penyisihan dilaksanakan dari tanggal 24 Februari 2020 sampai 26 Februari 2020 di Aula Kamtibmas Polres Nias, sedangkan Semi Final dan Final dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2020 dan 29 Februari 2020 di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli. Final akan dimeriahkan dengan penampilan artis Nias Foiman Zega, Pocil ( Polisi Cilik ) dan Barongsai.

Kegiatan Pembukaan turut dihadiri Waka Polres Nias Kompol Yafao Harefa, SH, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek, Dewan Juri dan undangan. (RG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *