Ketum Nasdem Surya Paloh di Sambut Ketua Nasdem Aceh Zaini Djalil


Banda Aceh – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan sangat optimistis partai yang dipimpinnya tersebut akan kembali berjaya di tanah kelahirannya yakni Provinsi Aceh pada pemilihan umum yang akan berlangsung pada 2024.

“Saya sangat yakin dengan optimisme dan semangat yang dimiliki oleh seluruh kader NasDem mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga gampong/desa yang ada di Aceh, kita akan meraih kembali kejayaan,” katanya di Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Temu Kader Partai NasDem 2020 yang berlangsung di Banda Aceh yang dihadiri para pengurus partai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan serta anggota DPRA dan DPRK dari partai tersebut.

Menurut dia di tengah pasang surut yang melanda DPW NasDem Aceh pada Pemilu 2019, para kader dan pengurus partai dari berbagai tingkatan masih memiliki kepekaan, ketulusan, keikhlasan dan keyakinan serta memiliki optimisme yang tinggi untuk maju ke depan.

“Memang perolehan kursi parlemen di Aceh turun drastis, namun secara nasional kita meningkat drastis dan ini merupakan sebuah kepercayaan yang sangat besar diberikan masyarakat kepada NasDem,” katanya.

Dirinya meyakini dengan evaluasi yang telah dilakukan dan merapatkan barisan serta memberikan kesempatan kepada kader yang siap bekerja secara jujur dan tulus NasDem Aceh akan kembali bangkit.

“Mari kita bersama-sama untuk bangkit dan menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024,” katanya.

Dalam kunjungan ke Aceh Surya Paloh yang juga akan hadir dalam kegiatan Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan Yayasan Sukma Bangsa bersama Forbes Anggota DPR-DPD RI asal Aceh, dirinya turut didampingi pengurus DPP partai diantaranya Wakil Ketua umum, Ahmad M Ali, Sekjen, Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Selanjutnya Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, Bendahara umum, Ahmad Syahroni, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Gubernur NTT, Victor Laiskodat dan Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita Runtuwene.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, Zaini Djalil mengatakan pada Pemilu 2019, partai yang dipimpinnya tersebut mengalami musibah besar di mana perolehan kursi parlemen turun drastis dan tidak mencapai target.

“Kami bertanggung jawab terhadap perolehan kursi tersebut, namun demikian seluruh kader sesuai tingkatkan dan juga sayap partai telah bekerja maksimal pada Pemilu 2019,” katanya.

Dirinya juga mengaku siap untuk bekerja maksimal bersama seluruh kader dan membentuk struktur hingga seluruh ranting guna meraih kembali kejayaan dan menjadikan Partai NasDem sebagai pemenang pada Pemilu 2024.

“Kami siap untuk bekerja maksimal dan memperkuat konsolidasi untuk memperbaiki kembali pada Pemilu berikutnya,” katanya.

Pada Pemilu 2019, DPW Partai NasDem Aceh tidak meraih kursi di DPR, di mana pada Pemilu sebelumnya memiliki dua kursi di DPR, kemudian untuk DPRA NasDem meraih dua kursi dari sebelumnya delapan kursi dan DPRK NasDem berhasil meraih 47 kursi dari sebelumnya 62 kursi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *